Pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornasi Kepegawaian 2019) yang digelar oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) 25 September 2019 kemarin, disampaikan bahwan rekrutmen CPNS tahun 2019 diperkirakan akan diumumkan pada minggu keempat bulan Oktober, pendaftaran dimulai pada bulan November, proses Seleksi Administrasi pada bulan Desember, dan seterusnya. Total formasi yang akan dibuka sebanyak 197.111, dengan perincian untuk kementerian/lembaga sebanyak 37.854 formasi dan untuk daerah sebanyak 159.257 formasi. Namun demikian perlu deiketahui bahwa angka tersebut masih dalam tahap finalisas hingga saat ini.

Beberapa hal yang mendasari pertimbangan di atas adalah sebagai berikut. Pertama, formasi kementerian dan/atau lembaga harus sesuai dengan skema cabinet yang baru pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober mendatang. Kedua, terdapat beberapa proses dalam rekrutmen CPNS dengan jangka waktu tertentu yang telah ditetapkan dan tidak mungkin dipersingkat.

Ketiga, anggaran rekrutmen dan gaji CPNS (2019) pada sebagian Kementerian, Lembaga, dan daerah (K/L/D) kemungkinan telah dialihkan untuk kegiatan lain yang lebih prioritas serta harus selesai dipertanggungjawabkan pada pertengahan bulan Desember, sehingga jika proses seleksi dipaksakan selesai tahun ini akan menimbulkan konsekuensi anggaran yang rumit. Keempat, sebanyak 541 K/L/D yang akan membuka formasi CPNS tahun2019 harus melaksanakan training dan entry formasi pada sistem daring yang baru. Hal ini penting untuk dilakukan untuk menghindari kesalahan input yang berakibat fatal bagi calon peserta sebagaimana terjadi di beberapa tempat pada proses rekrutmen CPNS tahun 2018. Kelima, pada akhir Desember beberapa wilayah di Indonesia Timur (Papua, Papua Barat, Maluku, NTT) akan libur lebih lama untuk melaksanakan perayaan natal, dengan demikian proses rekrutmen tidak akan berjalan optimal di tempat-tempat tersebut.

Dari beberapa pertimbanga di atas, sudah seharusnya kita mempersiapkan tes CPNS lebih awal. Untuk anda yang sedang memperjuangkan tes CPNS untuk keperawatan, Aveecena siap membantu anda untuk mengatasi masalah tersebut.

Intensive Class Bimbel Online dari Aveceena merupakan bimbel online yang disediakan oleh Aveecena untuk anda yang sedang mempersiapkan tes CPNS Keperawatan mendatang.

Kenapa harus Intensive Class Bimbel Online dari  Aveecena?

Karena kami akan memberikan sejumlah penawaran menarik bagi anda yang mendaftarkan diri sebagai peserta Intensive Class Bimbel Online di Aveceena. Berikut program yang akan anda dapatkan :

  • Total lebih dari 15 video dan E-book pembelajaran TIU, TWK, dan TKP
  • Total lebih dari 15 kuis TIU, TWK dan TKP
  • Total sx TO SKD Online dan diranking secara nasional
  • Free konsultasi pemilihan tempat potensi dan pendaftaran CPNS
  • Free bimbingan seleksi kompetensi bidang SKB perawat
  • Free tryout SKB perawat

Selain progam-program yang akan anda dapatkan , Bimbel di Aveceena sendiri memiliki keunggulan  tersendiri, yaitu biaya tersantuy dan materi pembelajaran terkece.

Tunggu apalagi? Segera daftarkan diri anda karna hanya 50 peserta beruntung yang dapat mendaftarkan diri di Intensive Class Bimbel Online dari Aveecena.

Klik ini untuk daftar. Daftar Sekarang

 

WhatsApp chat